PT Bestprofit Medan

Teh Tawar Minuman Tepat Saat Sahur

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Ketika menjalani Ibadah puasa Ramadhan, umat Muslim tidak makan dan minum dari terbit fajar sampai terbenam matahari. Maka ketika waktunya berbuka, pasti akan sangat senang ketika berjumpa dengan makanan. Akan tetapi sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan selama puasa dengan memilih menu yang tepat ketika sahur dan berbuka.

Konsumsi makanan dan minuman yang tepat saat sahur membantu kita jadi lebih kuat berpuasa hingga saat waktu berbuka. Salah satu jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat sahur adalah makanan yang mengandung banyak serat. Sedangkan untuk minuman, kebanyakan orang memilih air putih, teh manis hangat atau kopi. Sebenarnya, manakah yang paling baik?

“Teh adalah minuman yang paling tepat dikonsumsi saat sahur,” kata Ratna Somantri, Pemerhati Teh, saat peluncuran produk teh kemasan beberapa waktu lalu di Jakarta. Namun, banyak orang menghindari konsumsi teh karena dinilai bisa menimbulkan rasa haus. Menanggapi hal ini, Ratna mengungkapkan, teh sebenarnya tidak menyebabkan rasa haus, sebaliknya teh justru mampu menjaga asupan cairan dalam tubuh sehingga tak mudah haus.

“Rasa haus saat minum teh ini karena Anda minum teh manis. Jadi kandungan gulanya yang membuat Anda jadi haus. Sebaiknya, saat sahur yang diminum adalah teh tawar,” ujarnya. Sekalipun tidak membuat haus, asupan teh tawar ini tetap harus dijaga. Ratna menyarankan satu gelas saja, lalu setelahnya minumlah air putih. “Hindari konsumsi kopi saat sahur, karena bisa bikin tenggorokan kering dan semakin haus,” kata Ratna.

Nah tentunya informasi diatas bisa berguna juga bermanfaat bagi Anda semua dan bijaklah dalam mengkonsumsi makanan dan minuman saat berpuasa, agar puasa Anda lancar dan tetap stabil.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : kesekolah.com