PT Bestprofit Medan

Tekuk City, Arsenal Juara Community Shield

Best Profit Futures 7BPF – Arsenal berhasil menjadi juara Community Shield setelah menang telak atas Manchester City 3-0. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Cazorla membuka pesta gol di menit 22. Ramsey menggandakannya di menit 42 dan Giroud menutup kemenangan The Gunners di menit 61.

Laga ini menjadi ajang pembuktian bagi sejumlah debutan, bahwa keputusan klub mendatangkan mereka tidak salah. Pemain anyar Arsenal Alexis Sanchez beperan besar dalam terciptanya dua gol pertama. Sedangkan debutan lainnya Chambers dan Debuchy bermain sangat baik di barisan pertahanan.

Sedangkan bagi City kekalahan ini tak lepas dari absennya delapan pemain intinya. Skuat Pellegrini kesulitan mengimbangi permainan cepat ala Arsenal, meskipun unggul dalam penguasaan bola. Statistik Flashscore menunjukkan City unggul 58 persen. Jovetic yang tampil memukau dengan lima gol dalam tiga pertandingan pra musim tak bisa berbuat banyak. Begitu juga Dzeko. Bagi City, kebobolan tiga gol atau lebih ini merupakan yang kedua kalinya dalam 34 pertandingan terakhir.

Dengan kemenangan ini maka Arsenal berhasil menambah trofi Community Shield-nya menjadi 13.

Community Shield merupakan ajang pembuka Liga Utama Inggris yang akan digelar minggu depan. Di partai perdana Arsenal akan menjamu Crystal Palace. Sedangkan City yang merupakan juara musim lalu meladeni Newcastle United di Etihiad.

Susunan pemain.
Manchester City: Caballero, Clichy, Boyata, Nastasic, Kolarov (Richards), Navas (Sinclair), Fernando, Toure (C) (Zuculini), Nasri (Silva), Jovetic, Dzeko (Milner).

Arsenal:
Szczesny, Debuchy, Koscielny (Nacho Monreal), Chambers, Gibbs, Arteta (C), Wilshere (Flamini), Ramsey (Campbell), Alexis (Alex Oxlade-Chamberlain), Cazorla (Rosicky), Sanogo (Giroud).

PT.Bestprofit Futures Medan

Sumber : beritasatu.com