PT Bestprofit Medan

Teman Berkali-Kali Bohong, Lebih Baik Tinggalkan Atau Pakai Cara Ini

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Setiap wanita punya sahabat baik dan harus punya teman. Selain bisa jadi komentator saat membeli baju dan sepatu, kehadiran mereka akan membuat hidup lebih ceria dan berwarna. Saat happy, semua happy bersama. Saat salah satu sedih, teman bisa menjadi tempat untuk membagi kesedihan.

Pingin dong punya teman yang baik, bisa dipercaya dan mau diajak susah senang bersama. Tapi kadang, ada saja kebohongan yang dilakukan salah satu teman. Kadang kebohongan ini cukup mengganggu Anda. Jika sudah begini, haruskah meninggalkan dia? Sangat sulit tentunya lepas dari teman baik, tapi kalau dia bohong terus, bagaimana dong?

Anda harus mempertimbangkan hal-hal ini sebelum memutuskan untuk meninggalkannya, dilansir oleh wikihow.com.

  • Cari Tahu ke Teman Yang Lain

    Apakah teman Anda ini hanya berbohong pada Anda, atau juga pada teman-teman yang lain. Coba cari tahu dengan orang-orang yang dekat dengannya. Jika memang dia sering berbohong, itu sudah menjadi kebiasaan dan biasanya sulit diubah. Namun jika dia hanya bohong ke Anda, coba tanyakan pada diri Anda, apa yang memungkinkan dia melakukan hal itu.

  • Apakah Kebohongannya Berdampak Pada Hidup Anda?

    Seberapa banyak kerugian yang Anda alami karena kebohongannya? Kadang kebohongan yang kecil berpengaruh besar dalam hidup Anda. Dibohongi teman sendiri tentu menyakitkan, apalagi berkali-kali. Di titik inilah Anda bisa memutuskan, akan tetap menjadi temannya, atau merelakan dia pergi dari hidup Anda. Anda berhak mengambil keputusan.

  • Ajak Bicara Teman Anda Yang Suka Berbohong

    Apapun keputusan Anda, ajak bicara empat mata dengan teman Anda yang suka berbohong ini. Katakan bahwa Anda tahu kebohongannya dan Anda kecewa. Jika Anda tidak ingin berhubungan lagi dengannya, katakan dengan baik dan beri penjelasan bahwa kebohongannya telah mengacaukan hidup Anda. Katakan dengan kepala dingin untuk menghindari kemarahan yang tidak perlu.

  • Beri Kesempatan Padanya

    Namun jika Anda masih mau memberi kesempatan pada teman Anda, maka maafkan kebohongannya dan tidak perlu diungkit lagi. Lakukan kontrol apakah teman Anda ini benar-benar bisa menjaga kepercayaan Anda, atau kembali melakukan kebohongan. Memberi kesempatan itu baik, namun jika disalahartikan, Anda punya keputusan untuk memiliki teman yang lebih baik.

Semoga tips ini bisa memberi masukan pada Anda, dan semoga menjadi gambaran bahwa kebohongan sekecil apapun bisa merusak persahabatan dan ikatan apapun. Maka ingatkan diri Anda untuk menjaga kepercayaan orang lain dengan kejujuran.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : vemale.com