PT Bestprofit Medan

Teori Konspirasi Susupi YouTube Kids

Ilustrasi YouTube (Foto: Gettyimages/Andrew H. Walker)

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT РAplikasi YouTube Kids sejatinya dihadirkan sebagai alternatif YouTube yang ramah anak. Sayangnya, belakangan muncul sejumlah video konspirasi saat melakukan pencarian.

Untuk diketahui, aplikasi YouTube Kids terpisah dari aplikasi utama YouTube. Dengan aplikasi ini, para orangtua tak perlu khawatir anaknya browsing video di YouTube, karena konten yang dihadirkan khusus untuk anak-anak, seperti hiburan hingga edukasi.

Jika kita mengetik UFO misalnya, YouTube Kids akan menampilkan video mainan UFO yang aman dikonsumsi anak-anak. Nah, baru-baru ini, pada salah satu pencarian teratas terkait UFO, beberapa hasilnya menampilkan video teori konspirasi David Icke. BEST PROFIT

Dikutip dari Bussiness Insider, salah satu video yang ditampilkan, menyajikan kuliah umum berjam-jam dari Icke terkait alien. Video tersebut antara lain menjelaskan bagaimana alien disebut membangun piramida.

Ada pula video berisi konspirasi sebuah planet yang dihuni hasil persilangan manusia dan reptil, Freemasons, hingga pembunuhan Presiden AS ke-35 John F Kennedy yang katanya direncanakan pemerintah AS sendiri.

Dengan munculnya video konspirasi Icke di urutan teratas, kemungkinan anak-anak menontonnya sangat besar. YouTube pun mengaku terjadi kesalahan atas pencarian tersebut. PT BESTPROFIT

“Aplikasi YouTube Kids adalah rumah untuk beragam konten termasuk video hiburan untuk keluarga. Konten ini diputar menggunakan sistem manusia yang terlatih. Karenanya, tidak ada sistem yang sempurna dan terkadang kami lengah,” ujar juru bicara YouTube.

Saat artikel ini ditulis, video teori konspirasi di aplikasi YouTube Kids sudah hilang. Tampaknya, YouTube dengan tangkas langsung menindaklanjutinya. PT BEST PROFIT