PT Bestprofit Medan

Ternyata Kulit Pisang Bisa Dimanfaatkan untuk Perawatan Kulit!

Best profit Futures5Best Profit Futures – Pisang menjadi buah pencuci mulut yang banyak disukai orang. Selain karena rasanya yang manis, pisang juga memiliki manfaat – manfaat yang cukup banyak. Salah satunya adalah manfaat untuk kecantikan. Namun tahukan Anda, selain daging buahnya dapat dikonsumsi, kulit pisang juga dapat digunakan untuk perawatan kulit?

Ternyata Kulit Pisang Bisa Dimanfaatkan untuk Perawatan Kulit – flippkids.comDalam kulis pisang ternyata mengandung vitamin, mineral, dan serat yang tinggi. Kulit pisang juga terdapat karbonhidrat serta protein. Untuk itu para ahli menyebutkan kulit pisang dapat digunakan sebagai bahan treatment alami untuk kulit, terutama wajah. Apa saja manfaatnya dan bagaimana cara mengolahnya? Ini dia penjelasannya:

1. Melembapkan kulit

Kulit pisang mengandung nutrisi yang dapat melembapkan kulit sehingga kulit tidak kering. Haluskan kulit pisang dan campurkan dengan satu kuning telur. Ratakan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

2. Menyembuhkan jerawat

Kulit pisang mengandung antioksidan yang dapat menyembuhkan jerawat membandel. Cukup dengan menggosokkan kulit pisang bagian dalam ke permukaan wajah di malam hari secara rutin. Anda juga dapat mengusapkan kulit pisang ke dada dan punggung yang berjerawat.

3. Memutihkan gigi

Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi secara rutin. Maka gigi Anda akan tampak lebih putih. Hal ini karena kulit pisang mengandung zat pemutih dan mineral yang tinggi.

4. Menghilangkan bekas luka

Kulit hitam bekas luka pastinya sangat mengganggu penampilan Anda. Cukup gosokkan perlahan kulit pisang pada bagian kulit bekas luka. Lakukan secara rutin.

5. Menghilangkan rasa gatal

Saat di gigit nyamuk atau serangga kulit akan menjadi merah dan timbul rasa gatal. Namun, Anda cukup gosokkan kulit pisang ke daerah gatal tersebut hingga rasa gatal hilang.

Selamat mencoba!

Sumber : kesekolah.com