PT Bestprofit Medan

The Fed Kembali Angkat Pergerakan Emas, Harga Tembus $1.300

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Harga emas di Bursa COMEX pada perdagangan Kamis 19 Juni 2014 terpantau kembali ditutup menguat signifikan dini hari tadi. Penguatan signifikan pada harga emas COMEX dipicu oleh keputusan The Fed untuk kembali menetapkan tingkat suku bunga pada kisaran yang tidak jauh dari 0%.

Setelah sempat mendorong penguatan harga emas secara signifikan pada perdagangan Rabu lalu pasca merevisi tingkat pertumbuhan AS, Kebijakan baru The Fed kembali menjadi fundamental positif kuat. Kebijakan The Fed untuk tidak mengubah tingkat suku bunga di level 0,25%. Imbas dari keputusan tersebut, nilai Dollar AS anjlok sehingga memicu peralihan investasi ke komoditas emas serta daya beli investor asing yang relative menguat tajam terhadap emas COMEX yang dibanderol dalam Dollar AS.

Sebelumnya, kebijakan The Fed juga telah mengangkat harga emas dengan signifikan pasca merevisi prediksi pertumbuhan AS. Pertumbuhan AS yang sebelumnya diproyeksikan akan berada di level 2,9%, diubah ke 2,1%-2,3% untuk periode 2014. Dampak dari penurunan proyeksi tersebut, investor mencium akan adanya perlambatan perekonomian AS pada periode 2014.

Pada penutupan perdagangan Kamis 19 Juni 2014 di Bursa COMEX, harga emas spot naik signifikan. Harga emas spot COMEX naik hingga 3,34% ke tingkat harga $1.319/t oz atau menguat $42,6/t oz.

Sedangkan pada perdagangan emas berjangka COMEX, emas berjangka COMEX juga bergerak naik signifikan. Emas berjangka COMEX untuk kontrak Agustus 2014 naik 3,25% ke tingkat harga $1.314/t oz atau menguat $41,4/t oz.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga emas masih berpotensi untuk bergerak menguat akibat dorongan sentiment positif kuat dari The Fed. Namun, pergerakan harga yang terus menguat signifikan dalam dua hari perdagangan terakhir berpotensi memicu aksi profit taking di perdagangan akhir pecan ini. Terkait pergerakan harga emas pada perdagangan hari ini, emas diprediksi akan bergerak di kisaran $1.258-$1.350 pada emas berjangka Agustus 2014 dan $1260-$1.352 pada emas spot.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com