PT Bestprofit Medan

Tidur Terlalu Lama? Ini Dampak Negatifnya

Best profit Futures7Best Profit Futures – Tidur memang sangat diperlukan atau dibutuhkan oleh tubuh kita, agar tubuh selalu bugar dan yang pastinya tetap sehat. Karena pada saat kita tidur semua sisitem yang ada didalam tubuh melakukan regenerasi dan juga pemulihan energi pada tubuh. Akan tetapi, tidur juga ada porsinya atau ada ukurannya, tidak boleh sepuasnya atau sebanyak-banyaknya, karena apabila kebanyakan tidur dapat mengganggu kesehatan .

Faktor yang memungkinkan seseorang tidur berlebihan atau hipersomnia adalah memiliki kualitas tidur yang buruk, sehingga tidak bisa mengatur jadwal tidur dengan baik. Serta diperkirakan faktor genetik juga memainkan peranannya. Jika sering merasa pusing ketika bangun tidur mungkin Anda tidur terlalu lama. Aturlah jadwal tidur sehingga memiliki waktu tidur dan bangun yang teratur setiap harinya. Sehingga dapat memulihkan kondisi tubuh, mudah konsentrasi, daya analisis dan kreativitas.

Inilah beberapa alasan kenapa kita tidak boleh tidur berlebihan: 
1. Berdasarkan riset kesehatan, seseorang yang tidur lebih dari 9 jam dalam satu hari, diprediksikan berpeluang 60 % lebih besar terkena penyakit diabetes.

2. Tidak hanya itu saja tidur yang berdurasi berlebihan juga dapat mengakibatkan kegemukan, bahkan resiko meningkatnya sampai 21 %.

3. Resiko ketika Anda kebanyakan tidur selain yang telah dipaparkan diatas yaitu sakit kepala, karena apabila Anda kebanyakan tidur maka neurotransmitter otak Anda akan terganggu, inilah yang menyebabkan sakit kepala.

4. Tidur yang berlebihan juga dapat membuat seseorang kurang aktif, hal ini dikarenakan tubuh memiliki sedikit waktu dalam membakar energi.

5. Dapat menimbulkan Depresi apabila Anda tidur dengan durasi yang terlalu lama.

6. Selain itu tidur terlalu lama juga dapat membuat sakit punggung, hal ini disebabkan karena Anda berbaring dalam durasi yang lama.

7. Yang paling parah yaitu tidur terlalu lama dapat menimbulkan penyakit jantung koroner.

Jadi, segala sesuatu yang berlebihan dalam segala hal memang tidak baik, begitupun tidur. Maka dari itu, tidurlah secukupnya agar mendapatkan tidur yang seimbang dan berkualitas.

Sumber : kesekolah.com