PT Bestprofit Medan

Tips Alami Mengatasi Gigitan Nyamuk

Best profit Futures7Best Profit Futures – Terkena gigitan nyamuk memang menyebalkan. Di samping terasa gatal dan panas, kulit juga jadi berubah merah dan bengkak. Tidak jarang ini menimbulkan luka yang membekas selama beberapa hari. Nah, ada sejumlah cara alternatif yang bisa digunakan untuk meredakan gigitan nyamuk. Keep reading yaa..

Kulit Pisang
Kandungan senyawa pada kulit pisang ternyata bisa menghilangkan racun dalam bekas gigitan, sekaligus menenangkan kulit. Tentu ini lebih baik Anda menggaruk dan membuat bekasnya makin parah.

Cuka Apel
Cuka apel dianggap cukup ampuh mengurangi rasa gatal pada bekas gigitan nyamuk. Caranya, oleskan pada area yang bermasalah lalu biarkan beberapa saat. Perawatan ini langsung mengurangi rasa gatal dan panas pada bekas gigitan tersebut.

Lemon
Bukan rahasia lagi jika lemon mengandung zat yang mampu mengusir kuman dan racun bekas gigitan nyamuk. Caranya cukup mudah, gunakan saja perasan lemon atau parutan kulitnya yang langsung menenangkan kulit dan menyembuhkan bekas gigitan nyamuk tersebut.

Baking Soda
Bahan yang satu ini memang punya beragam manfaat, salah satunya mengatasi bekas gigitan nyamuk. Campurkan baking soda dengan air, lalu basuh permukaan kulit yang bermasalah. Biarkan beberapa saat kemudian bilas dengan air dingin.

Kantung Teh
Daripada menggaruk dan membuatnya semakin meninggalkan bekas, lebih baik kompres dengan kantung teh yang sudah digunakan. Ini dapat mengurangi gatal dan mengeluarkan racun pada area tersebut. Kompres beberapa saat sehingga permukaan kulitnya lebih cepat mengempis.

Segera lakukan tips di atas saat Anda tergigit nyamuk ya.

Sumber : molto.co.id