PT Bestprofit Medan

Tips Bersikap Baik Untuk Pegawai Baru Agar Disukai Semua Orang

Best profit Futures6Best Profit Futures – Bagi sebagian freshgraduate menjadi karyawan baru di kantor yang baru merupakan pengalaman yang tidak biasa. Meskipun sebelumnya pernah mengenyam dunia pekerjaan, pekerjaan baru di tempat yang baru dapat dipastikan akan memberikan pengalaman yang baru pula. Tidak sedikit karyawan baru akan merasa canggung, panik dan juga tegang di kantor yang baru. Agar Anda tidak bingung harus bersikap bagaimana di kantor yang baru, berikut beberapa sikap yang bisa Anda terapkan di kantor baru Anda.

Ketahui Pasti Lingkungan Kerja Anda
Sebelum bekerja, ketahui dan teliti terlebih dahulu tempat kerja baru Anda. Pastikan Anda nyaman berada di lingkungan tersebut. Kenali rekan kerja dan lingkungan dunia kerja Anda. Persiapkan secara matang hari pertama Anda dan cobalah untuk tetap rileks meskipun pada dasarnya akan terasa gugup dan grogi.

Bersikaplah Ramah
Sikap ramah sangat diperlukan dalam dunia baru Anda khususnya dunia pekerjaan baru Anda. Hal ini penting untuk menunjukkan kesan yang positif di hari-hari pertama kerja Anda bagi atasan maupun karyawan lain di kantor Anda. Bersikaplah ramah dengan senyum, mengajukan pertanyaan untuk pekerjaan yang tidak Anda tahu dan cobalah untuk menjadi orang yang menarik di tempat kerja Anda.

Bersikaplah Terbuka
Katakan iya untuk ajakan yang ramah dari rekan-rekan kerja sekantor Anda. Selama ajakan itu positif, cobalah untuk membaur dengan rekan kerja Anda. Bersikaplah terbuka dengan hal-hal baru di tempat kerja Anda yang baru, selama hal itu tidak melenceng dari norma yang berlaku.

Jangan Asal Komentar
Sebagai orang baru di tempat kerja yang baru, cobalah untuk menjadi karyawan yang tidak asal komentar dengan apa yang kurang menyenangkan bagi Anda. Pelajari dan perhatikan lingkungan sosial budaya di kantor Anda. Jadikan hal baru itu sebagai pengalaman dan menjadi pelajaran di hidup Anda.

Sikap Hormat
Menghormati rekan kerja sangat diperlukan dalam dunia kerja, apalagi untuk Anda sebagai karyawan baru. Sikap hormat bukan hanya semata-mata mengatakan terima-kasih ataupun tolong, tetapi harus lebih dari itu misalnya dengan bersikap baik dan manis. Bersikaplah selalu hormat dan tetap percaya diri saat bekerja kepada semua karyawan mulai dari tingkatan paling rendah sekalipun sampai ke tingkatan yang tertinggi.

Profesional
Meskipun kantor Anda termasuk kantor yang bersifat santai, tetaplah menjadi karyawan yang profesional. Gunakan pakaian yang sopan, rapi dan bersih. Pastikan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor sesuai deadline yang ditentukan, akan lebih baik jika Ada menyelesaikan pekerjaan lebih awal dengan hasil yang maksimal. Berikan nilai kerja Anda 100 persen maksimal, bila perlu 120 persen atau lebih.

Bekerja Sesuai SOP
Menurut inc.com SOP (Standard Operator Procedures) dari kantor menjadi hal pokok keberhasilan hari pertama Anda bekerja. Bekerjalah sesuai SOP yang ada maka akan Anda temukan kenyamanan dalam bekerja. Kekeliruan dalam bekerja juga dapat diminimalisir melalui SOP. Pelajari SOP yang ada, terapkan dan capailah hasil yang maksimal darinya.

Tawarkan Bantuan
Jika rekan kerja Anda memerlukan bantuan dan Anda bisa melakukan, tawarkan bantuan kepadanya. Jangan sungkan-sungkan berbagi ilmu dan bantuan kepada orang lain. Dalam dunia kerja sebuah kerjasama tim juga sangat diperlukan.

Sangat mudah bukan menjadi pegawai yang baik? Semoga artikel di atas bermanfaat :) selamat menjadi pegawai yang baik di kantor tempat Anda bekerja.

Sumber : vemale.com