PT Bestprofit Medan

Titik Cerah Nokia 6 akan Resmi Dijual di Indonesia

Best Profit Futures Medan

Best Profit Futures Medan

Jakarta – Nokia 6 mulai dijual di luar China. Filipina menjadi negara yang pertama yang disambanginya. Lantas Indonesia kapan?

Di negara yang dipimpin oleh Presiden Rodrigo Duarte itu Nokia 6 dijual lewat situs Lazada. Berbeda dengan di China, varian yang dijual di sana bukanlah hitam melainkan warna putih.

Harga jualnya pun sedikit lebih tinggi. Di negara asalnya, Nokia 6 dijual seharga sekitar Rp 3,3 juta, di Filipina dilepas seharga Rp 4,9 juta.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Kabar gembira, ada kemungkinan besar Nokia 6 akan dijual resmi di Tanah Air.

Hal tersebut berdasar informasi dari sumber detikINET yang tidak mau disebutkan namanya. Ia mengatakan saat ini pihak HMD Global selaku pemegang lisensi merek perangkat Nokia tengah melakukan persiapan untuk membawa ponsel-ponsel baru Nokia ke Indonesia.

“Sedang membangun tim di sini. Kemarin sempat ditawari bergabung,” ungkapnya.

Sayang ia tidak memberikan informasi lebih banyak. Tapi memang tidak heran bila Indonesia turut menjadi incaran HMD Global untuk memasarkan perangkat barunya.

Sebab Indonesia merupakan pasar yang potensial dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa. Ditambah lagi dulu Nokia sempat merajai pasar ponsel di sini.

Tapi untuk memasarkan Nokia di Indonesia saat ini tentu butuh waktu. Sebab mereka harus memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 30% untuk perangkat 4G terlebih dulu.

Jadi kita tunggu saja bagaimana upaya HMD Global memenuhi segenap persyaratan yang ditetapkan. Semoga mereka berhasil sebab rasanya, cukup layak Nokia 6 dihadirkan di Indonesia, terutama untuk memenuhi ‘dahaga’ fans mantan raja ponsel itu. Best Profit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik