PT Bestprofit Medan

Trik agar Tak Lupa Menabung

PT Bestprofit Futures

PT Bestprofit Futures – Trik agar Tak Lupa Menabung

PT Bestprofit Futures – Menabung adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengatur keuangan yang Anda miliki. Namun, sangat disayangkan karena menabung merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan.

Setiap orang memiliki alasannya masing-masing untuk tidak menabung, padahal efek dari tidak menabung akan sangat terasa apabila nanti Anda sudah pensiun dari pekerjaan Anda.

Oleh karena itu, kami dalam kesempatan ini akan mengingatkan kembali pada Anda betapa pentingnya menabung dan juga beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tidak lupa untuk menabung seperti dikutip dari www.cermati.com, Senin (22/8/2016):

1. Cari tahu kepentingan dari barang yang Anda beli

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk selalu menabung adalah dengan menghindari penggunaan uang secara berlebihan.
Jadi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mencari tahu kepentingan yang harus Anda beli. Cari tahu bagian mana saja yang merupakan kebutuhan primer dan bagian mana saja yang merupakan kebutuhan sekunder.

Namun, permasalahan baru saja dimulai karena bagi beberapa orang kebutuhan sekunder seperti berjalan-jalan, berbelanja dan membeli gadget baru merupakan kebutuhan sekunder yang sangat sulit untuk dihindari.

Oleh karena itu, tips yang bisa Anda gunakan adalah dengan mencari tahu apa tujuan Anda menggunakan uang Anda untuk kebutuhan sekunder tersebut. Apakah itu penting atau tidak. Apakah kebutuhan primer Anda sudah terpenuhi atau belum.

Atau, pertanyaan yang paling ampuh untuk ditanyakan pada diri Anda sendiri adalah apakah bulan depan Anda masih akan memiliki penghasilan. Lalu, apabila Anda di-PHK, apa yang akan Anda lakukan.

Dengan berbagai macam pertanyaan tersebut, biasanya cara ini akan berjalan dengan sangat ampuh dan membuat Anda menyisihkan uang Anda dan memulai menabung demi masa depan.

2. Non-Aktifkan Kartu Kredit Anda

Di zaman yang sudah serba modern ini, kehadiran transaksi via online membuat segala hal yang berhubungan dengan pembayaran menjadi sangat mudah. Terutama dalam masalah berbelanja.

Belanja kini sudah menjadi hal yang tidak asing lagi di telinga kita. Bagi beberapa orang, berbelanja sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan secara berkala. Namun hal ini sebaiknya kita hindari, terlebih lagi bagi kalian yang tidak memiliki pemasukan yang cukup besar.

Dengan menghindari kegiatan berbelanja tentu akan bisa menyimpan uang Anda di tabungan.
Masalah lainnya kini adalah dengan adanya kartu kredit.

Kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit terkadang membuat kita tidak bisa mengontrol kegiatan berbelanja tersebut. Hal inilah yang biasanya menjadi permasalahan awal mengapa beberapa orang tidak bisa menabung sebagian uang mereka. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menonaktifkan kartu kredit Anda tersebut. Buatlah keadaan menjadi sulit.

Keadaan sulit yang dimaksudkan di sini adalah di mana proses berbelanja tidak akan semudah ketika Anda menggunakan kartu kredit.

Biasanya, semakin sulit proses Anda untuk berbelanja akan semakin menurun pula keinginan mereka untuk berbelanja. Dengan begitu Anda bisa meluangkan uang lebih Anda dengan menyimpannya untuk mempersiapkan masa depan Anda dengan kondisi yang lebih baik.

3. Gunakan Tabungan Rencana

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengikuti tabungan berencana. Tabungan berencana kini telah hadir sebagai sebuah program yang disodorkan oleh pihak Bank.

Cara kerja dari program tabungan berencana ini adalah tabungan yang bersifat auto debit. Sebagai contoh, Anda bisa mengikuti tabungan berencana selama dua tahun, dengan potongan sejumlah Rp 500.000.

Cara kerja yang dilakukan oleh program ini adalah saldo yang dimiliki oleh tabungan Anda akan dipotong dengan jumlah Rp.500.000 secara rutin setiap bulannya secara otomatis. Selain itu, tabungan berencana ini tidak bisa diganggu gugat oleh pemiliknya sekalipun.

Dengan begitu, Anda tidak bisa membatalkan ataupun mengambil hasil dari deposit tersebut sampai pada pemotongan terakhir yaitu pada bulan ke-24.

Adapun apabila Anda ingin membatalkannya, Anda akan terkena beberapa potongan yang cukup besar dan hal ini yang menjadi senjata bagi diri Anda untuk tetap menabung sampai pada jangka waktu yang sudah ditentukan. ( RDI – PT Bestprofit Futures )