PT Bestprofit Medan

Trik Menata Kamar Tidur yang Kecil Agar Terlihat Luas

PT Bestprofit Futures Medan

PT. Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – Memiliki kamar tidur yang berukuran kecil seringkali menjadi kendala bagi sebagian orang. Karena tidak hanya untuk beristirahat, beberapa orang memanfaatkan kamar tidur untuk melakukan berbagai aktivitas. Lantas bagaimana cara menata kamar tidur mungil tersebut sehingga terlihat besar dan terasa nyaman? Berikut tipsnya seperti dikutip dari Houzz.

1. Lemari ‘Tersembunyi’
Untuk Anda yang masih lajang maupun sudah memiliki pasangan dan menempati kamar berukuran kecil, terkadang terasa sulit untuk menyimpan pakaian atau peralatan lainnya karena tidak ada tempat tersisa. Dituturkan oleh desainer interior Shane Inman dari The Inman Company, cobalah siasatinya dengan penempatan lemari tersembunyi yang menyatu dengan ranjang tempat tidur.

Sedangkan untuk penataan furniturnya, Anda bisa mengakalinya dengan menaruh meja serta lampu yang ‘ditempel’ ke dinding sehingga kamar tidur tidak terasa ‘penuh’. Untuk melengkapi interior ruangan, pemilihan kursi berwarna transparan juga bisa menjadi salah satu opsi.

2. Buat Rak Customized
Membuat rak penyimpanan yang dapat disesuaikan dengan keinginan membantu Anda menyimpan barang lebih rapi sekaligus membuat kamar terasa lowong karena penyimpanan barang hanya difokuskan pada satu sisi saja. Selain itu, letakkan tempat tidur di tengah-tengah rak agar masih ada sisa ruangan untuk beraktivitas.

“Jika Anda ingin membuat rak customized untuk kamar tidur berukuran kecil, cobalah buat menjulang tinggi sampai langit-langit untuk membuat kamar terlihat lebih tinggi. Dan cat dinding dengan warna kontras untuk menciptakan ilusi warna yang mendalam,” kata Shane.

3. Lemari Berkaca
Gunakan kaca pada pintu-pintu lemari untuk membuat ilusi ruangan terlihat lebih besar menjadi salah satu trik yang sudah banyak diterapkan untuk membuat kamar tidur terlihat besar. Efek yang dihasilkan cukup maksimal, terutama jika penempatan kaca diletakkan pada satu bagian penuh.

4. Mengecat Langit-langit
Cobalah untuk mengecat langit-langit dengan nuansa warna yang sama seperti warna dinding. Hal itu dapat menghapus garis bayangan yang secara visual mendefinisikan sebuah ruangan. Jika sebuah dinding memiliki langit-langit warna putih, Anda seakan bisa merasakan ukuran ruangan tersebut. Namun jika dinding dan langit-langitnya dicat dengan warna senada, maka sulit bagi mata untuk menebak ukuran ruangan sehingga bagi Anda ruangan itu terlihat lebih besar.

5. Penempatan Furnitur
Nakas atau meja kecil yang diletakkan di sisi tempat tidur terkadang bisa membuat ruangan terasa sempit. Untuk mengakalinya pilihlah perabotan seperti meja dan lampu kecil yang menempel ke dinding. Meja tempel pada sisi ranjang dapat memberikan kesan ruangan lebih lebar dan besar sekaligus berfungsi untuk menaruh peralatan Anda seperti ponsel, buku, atau barang-barang lainnya. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : woolipop.detik.com