PT Bestprofit Medan

Trik Menolak Ajakan Secara Halus

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Pernahkah Anda diajak oleh teman atau bahkan keluarga Anda untuk melakukan sesuatu tetapi Anda saat itu benar-benar tidak bisa? Apa yang Anda lakukan, menyetujui atau menolaknya?

Nah, jika Anda memang benar-benar tidak bisa ikut Anda bisa menolaknya. Namun, rasanya tidak enak untuk menolak teman apalagi keluarga kita sendiri. Nah, berikut trik menolak ajakan secara halus.

Katakan maaf. Katakanlah dengan sepenuh hati sehingga orang lain akan mendengarnya. Berbicaralah dengan sopan. Gaya berbicara juga mempengaruhi makna seseorang menerjemahkan apa yang kita sampaikan.

Jangan menyakiti perasaan. Perasaan seseorang mudah tersakiti, sehingga Anda harus bisa mengatasinya dengan beberapa cara yaitu bisa dengan berbicara yang baik, tingkah laku yang sopan, serta perasaan yang tenang. Hal inilah yang akan membuat orang lain senang kepada Anda dan tidak akan menyakiti perasaan walaupun permintaannya kepada Anda ditolak.

Lalu, hindari untuk banyak bicara. Berbicara terlalu banyak bisa membuat orang lain penasaran dan ingin selalu mengejar Anda dimanapun Anda berada. Jika, ternyata mereka yang banyak bicara tersenyumlah. Orang yang mendapatkan ketentraman hidupnya adalah orang yang tersenyum. Hal ini dikarenakan orang senyum itu memiliki makna yang baik, hilangkan rasa sakit, dan berpikir positif. Jika orang lain mengajak Anda dengan banyak bicara dan sedikit memaksa namun Anda tersenyum maka orang tersebut akan melepaskan Anda dengan sendiri.

Ingatlah, Anda tidak harus memaksakan diri Anda sendiri untuk memenuhi keinginan dari orang lain. Jika memang benar-benar tidak bisa katakanlah dengan sejujurnya namun dengan sikap yang sopan.

Semoga bermanfaat!

Sumber : kesekolah.com

PT.Bestprofit Futures Medan.