PT Bestprofit Medan

Tundukkan Roma, Man City Melaju ke Fase Gugur

Best profit Futures6Best Profit Futures, Roma – Pertandingan Liga Champions fase grup telah memasuki matchday keenam. Pada laga pamungkas di Grup E, AS Roma menjamu Manchester City, Rabu (10/12) atau Kamis (11/12) dini hari WIB.

AS Roma memasang striker Gervinho sebagai ujung tombak tunggal di depan dengan formasi 4-2-3-1.

Sementara itu Manchester City menurunkan formasi 4-4-1-1 dengan menjadikan Edin Dzeko sebagai target man.

Pendukung Roma begitu bersemangat memberikan dukungan kepada tim mereka. Publik di Stadion Olimpico seperti pemain ke-12 Roma memberikan cemoohan setiap kali pemain Man City menguasai bola sembari memberikan teriakan menyemangati pemain Roma untuk maju menyerang.

Pada menit ke-10, Roma mendapatkan peluang melalui Gervinho. Sayangnya tembakan Gervinho yang berhasil melewati Pablo Zabaleta dan Fernando masih melambung diatas mistar gawang Joe Hart.

Memasuki menit ke-14 giliran Edin Dzeko yang gagal memanfaatkan peluang bagi Man City.

Dua menit kemudian Adem Ljajic masih melambung diatas gawang Man City.

Pada menit ke-21, peluang dari Gervinho masih bisa dipatahkan lewat penyelamatan gemilang Joe Hart.

Memasuki menit ke-29, The City kembali mendapatkan peluang melalui Dzeko. Sayangnya sundulan Dzeko masih menyamping dari gawang Roma yang dikawal Morgan de Sanctis.

Hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta. Skor imbang tanpa gol menjadi hasil di babak pertama antara AS Roma melawan Man City.

Memasuki babak kedua. baik Roma maupun Man City giat melancarkan serangan.

Pada menit ke-69, Samir Nasri berhasil membawa Man City unggul, Gelandang asal Prancis itu menusuk dari arah kiri dan masuk ke kotak penalti sambil melepaskan tembangan drive yang tak bisa ditahan De Sanctis. 1-0 bagi Man City.

Memasuki menit ke-86, Man City menggandakan keunggulan mereka melalui gol dari Zabaleta. Memanfaatkan lowongnya daerah pertahanan Roma, Zabaleta yang mendapatkan umpan dari Nasri berhasil memaksa De Sanctis memungut bola untuk kedua kali dari dalam gawangnya. Skor berubah menjadi 2-0 bagi tim tamu.

Hingga 90 menit usai skor tetap 2-0 bagi The Citizens. Hasil ini membuat Man City melaju ke fase knock out menemani Bayern Muenchen yang lolos sebagai juara Grup E.

Sumber : beritasatu.com