PT Bestprofit Medan

Tunggu Keputusan ECB, Emas Bergerak Flat

Best Profit Futures 7Best Profit – Harga emas di Bursa COMEX pada perdagangan Rabu 4 Juni 2014 ditutup melemah tipis pada dini hari tadi. Pergerakan harga emas yang melemah tipis cenderung flat di Bursa COMEX dipicu oleh aksi tunggu oleh para investor terkait segera rilisnya data-data yang diperkirakan dapat menjadi sentimen kuat penggerak harga emas.

Data-data yang akan segera rilis dalam beberapa hari kedepan terpantau berimbas pada pergerakan harga emas yang cenderung flat di Bursa COMEX. Aksi menantikan potensi arah pergerakan emas dari data yang akan segera rilis seperti hasil keputusan ECB dan data payroll AS menyebabkan pergerakan harga emas tidak terlalu signifikan.

Namun, emas diduga tetap ditutup melemah imbas pergerakan Bursa Wall Street yang akhirnya kembali ditutup menguat. Terpantau pada penutupan dini hari tadi, indeks Dow Jones, S&P 500, dan Nasdaq berhasil ditutup di zona hijau.

Pada penutupan dini hari tadi di Bursa COMEX, harga emas spot ditutup melemah tipis. Harga emas spot COMEX pada penutupan dini hari tadi ditutuo melemah 0,08% di tingkat harga $1243,7/t oz atau melemah $1,1/t oz,

Sedangkan harga emas berjangka COMEX juga terpantau ditutup melemah tipis pada dini hari tadi. Emas berjangka COMEX untuk kontrak Agustus 2014 turun 0,02% ke tingkat harga $1244,3/t oz atau melemah $0,2/t oz.

Analis Vibiz Research memprediksi harga emas masih akan bergerak melemah tipis cenderung flat akibat aksi tunggu sentimen yang akan rilis dan pergerakan Bursa Wall Street yang terpantau masih positif. Terkait pergerakan harga emas, diprediksi emas spot akan bergerak di kisaran $1239-$1251 dan emas berjangka untuk kontrak Agustus pada $1239-$1252.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com