PT Bestprofit Medan

Twitter: Banyak yang Suka Ikon Hati

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – Sudah seminggu lamanya, sejak Twitter mengganti ikon bintang menjadi hati. Layanan mikroblogging tersebut mengklaim keputusannya tepat, karena banyak pengguna yang menyukai ikon hati.

Berbicara di ajang Open Mobile Summit di San Francisco, Amerika Serikat, Senior Vice President of Product Twitter Kevin Weil mengatakan, terjadi peningkatan sebesar 6% dalam aktivitas merespons postingan teman.

“Jika Anda lihat, sekarang ada 6% lebih banyak ikon hati dan 6% lebih banyak like di Twitter dibandingkan saat masih menggunakan Favorites,” ujarnya seperti dilansir BBC News, Sabtu (15/11/2015).

“Berbicara ukuran dan skala Twitter, pekan lalu ada banyak favorite dan dengan bertambahnya sebesar 6% adalah jumlah yang besar. Jika Anda melihat pengguna baru, jumlahnya bahkan lebih besar lagi. Kami melihat aktivitas respons pengguna baru lebih besar 9% dengan perubahan ikon ini,” sambungnya.

Klaim ini berbeda dari respons sebagian besar pengguna Twitter pekan lalu. Sebagian memprotes hilangnya ikon bintang yang selama ini sudah akrab mereka gunakan. Para pengguna ini berpendapat, ikon bintang sudah sangat lekat dengan Twitter.

Tombol favorite juga disukai karena memudahkan pengguna menyimpan tweet yang disukai dalam bookmark di profil mereka. Ada pula yang berpendapat Twitter meniru jejaring sosial lain yang kini banyak menggunakan ikon hati.

Did anyone notice how they blatantly changed the little gold star into a heart and they’re called likes now. Wtf Twitter? Tryna be IG smh,” tulis akun @mindvirus

“What. Why is it a heart and not a star. This is not Instagram. This is Twitter. Favs not likes,” tulis pengguna lain melalui akun @BarilSam.

“Why did @twitter change the favorite star icon to a heart like icon? It’s Ehhhh. The star was better in my opinion,” demikian pendapat pengguna dengan akun ‏@yo_colorado

Meski demikian, ada juga yang menyukai kehadiran tombol hati di Twitter. Mereka yang menyukainya rata-rata memuji kehadiran tombol hati menawarkan sesuatu yang baru dan segar setelah Twitter sekian lama menggunakan tombol bintang. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik.com