PT Bestprofit Medan

Twitter Tak Pernah Lupakan Ciri 140 Karakter

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta, CNN Indonesia — Meski sudah menambah banyak fitur multimedia, Twitter menyatakan tidak akan melupakan format aslinya–teks 140 karakter. Terutama di Indonesia, jejaring media sosial itu menampik ketika ditanya apakah peluncuran #BlueRoom adalah tanda-tanda akan meninggalkan ciri khasnya.

“Saya tahu orang di Indonesia suka chatting. Twitter akan terus jadi tempat untuk chat tentang budaya, apapun yang terjadi di olahraga atau hiburan,” kata Wakil Direktur Bidang Media untuk Asia Pasifik dan Timur Tengah, Rishi Jaitly, di Jakarta, Kemarin.

Dia mengatakan satu-satunya perubahan pada Twitter adalah jejaring itu kini sudah tidak lagi sebatas tempat membicarakan budaya, melainkan budaya itu sendiri.

“Segala percakapan, video, tidak hanya merefleksikan budaya, tapi adalah budaya itu sendiri. Karena itu, format teks dan 140 karakter itu tidak akan berubah dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Walau demikian, dia tidak memungkiri bakal ada lebih banyak konten multimedia seperti video di Twitter. Hal ini menjadi wadah bagi semua orang untuk menceritakan momen yang tidak bisa disampaikan hanya lewat kata.

“Twitter bersifat publik. Tweet dan video menyebar, dan kami adalah satu-satunya platform di Indonesia di mana penutur menyampaikan cerita yang viral dan memengaruhi budaya,” kata Jaitly.

Dengan #BlueRoom, lanjut dia, Twitter memberikan anak mudah Indonesia lebih banyak kesempatan untuk mencapai audiensnya, mempublikasikan secara live karyanya untuk Indonesia dan dunia.

“Ini adalah #BlueRoom pertama kami di Asia Tenggara. Ini karena kami merespons apa yang terjadi di Twitter di Indonesia,” ujarnya.

Twitter, kata dia, akan selalu jadi tempat terbaik untuk mencari berita dan peristiwa yang terjadi di sekitar penggunanya. Di Indonesia, bahkan media sosial ini jadi tujuan orang-orang untuk mencari apa saja yang diminati.

“Di Indonesia kami menjadi destinasi untuk apa saja, untuk musik, komedi. Karena itu kami merespons bagaimana anak muda Indonesia berdatangan ke Twitter untuk terhubung dengan pencipta konten muda, untuk cerita, video, secara langsung,” kata dia.

Jaitly mengungkapkan alasannya memilih Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara untuk meluncurkan #BlueRoom.

“Indonesia luar biasa, lebih dari Jepang, lebih dari Indonesia. Komunitas kreatif Indonesia lebih banyak bercuit, mengunggah video atau menyiarkan momen lewat Periscope,” kata Jaitly.

Dengan #BlueRoom, lanjut dia, Twitter memberikan anak muda Indonesia lebih banyak kesempatan untuk mencapai audiensnya, mempublikasikan secara live karyanya untuk Indonesia dan dunia. Read more PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : cnnindonesia.com