PT Bestprofit Medan

Ubi Panggang dengan Aneka Topping Kini Jadi Tren Sarapan

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Ubi biasanya direbus atau dibakar kemudian disantap begitu saja. Tapi sekarang ada kreasi sarapan unik berbahan ubi.

Bahan makanan tinggi beta-karoten ini sekarang disulap jadi santapan lebih mewah. Mashable (18/07) menyebut ubi diiris tipis lalu dipanggang dalam toaster atau oven sampai renyah. Selanjutnya aneka topping disebarkan ke permukaan ubi.

Food blogger Kelsey dari Little Bits Of menemukan bahwa irisan tipis ubi cocok sebagai dasar menu sarapan dengan topping gurih atau manis. Kelsey menyebut dalam blog kalau ia menemukan alternatif roti panggang saat sedang bereksperimen di dapur.

Setelah ia sadar kehabisan roti, tulis laporan Evening Standard (13/06). Kelsey mengiris sisa ubi jalar dengan ketebalan 2 cm. Lalu ia memanggangnya dalam toaster selama 4 menit sampai kecokeltan. Hasilnya adalah alternatif sarapan manis sekaligus hangat.

“Saya tahu bahwa ini adalah ide cemerlang dan meskipun tidak benar-benar memerlukan resep, saya harus berbagi dengan Anda!,” tulis Kelsey dalam blog makanannya ketika ia telah mencoba kreasi itu. Kelsey pertama menemukan kreasi unik tersebut pada bulan Mei.

Kini ubi panggang itu telah dicontoh orang-orang di seluruh dunia. Di Instagram, banyak pengguna yang mengunggah foto kreasi ubi panggang. Ada yang bercitarasa gurih dengan memberi topping telur, daging cincang, biji-bijian, tomat, alpukat, zucchini, keju dan masih banyak lagi.

Bagi penyuka manis, ubi panggang juga dibuat tak kalah enak. Bisa diberi irisan pisang, selai kacang, cokelat, bubuk kayu manis hingga sirup karamel. Dilihat dari nutrisinya, ubi memang merupakan sumber baik vitamin A, vitamin C, mangan, kalium dan vitamin B6. Sehingga ubi panggang menarik bagi para pengikut gaya hidup sehat. Ubi juga dapat menjadi alternatif roti panggang bagi yang menjalani pola makan bebas gluten. Tertarik berkreasi dengan ubi panggang? PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : food.detik.com