PT Bestprofit Medan

Upacara 17 Agustus di Istana Tayang 360 Derajat di YouTube

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta, CNN Indonesia — Upacara bendera peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-71 yang berlangsung di Istana Negara dan Monas, Rabu (17/8), bakal disiarkan secara langsung di YouTube dalam format 360 derajat. Siaran ini akan tampil di saluran YouTube resmi milik Presiden Joko Widodo.

Akun resmi presiden ini sejak pukul 08.00 mulai menyiarkan dua video berjudul Kirab Monas dan Kirab Istana. Kemudian, ada pula dua video yang bakal tayang jam 10 pagi dari dalam Istana Negara.

Tayangan langsung upacara bendera dalam format 360 derajat ini tentu saja dapat dukungan dari Google Indonesia selaku pengelola YouTube, yang mempromosikan video tersebut lewat media sosial Twitter.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, berkata ini merupakan pertama kalinya upacara bendera peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia disiarkan secara langsung dengan video 360 derajat.

“Melalui teknologi tersebut, penonton yang terhubung dengan koneksi internet akan disuguhkan tampilan video dengan sudut pandang yang menyerupai ketika berada langsung di lokasi,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Sepanjang upacara berjalan, penonton dimungkinkan untuk melihat ke segala arah dan bisa mendengar suara atmosfer yang terjadi di lapangan. Keempat video siaran langsung ini dapat ditonton dengan mengakses akun YouTube resmi Jokowi di tautan berikut. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : cnnindonesia.com