PT Bestprofit Medan

WeChat, LINE, dan KakaoTalk Diseret ke Meja Hijau Karena Dituduh Melanggar Paten

PT Bestprofit Futures Medan –

Tech in Asia, Bagi sebuah perusahaan teknologi, tampilan situs Uniloc sungguh menggelikan. Di sudut kiri atas, tersemat logo perusahaan. Di bawahnya, di bagian tengah laman tersebut, terdapat sebuah bentuk aneh berwarna hijau yang melonjong ke atas, tumpang tindih dengan bentuk yang sama namun lebih kecil dan berwarna biru dengan tulisan “Members Only LOG IN.” Tombol tersebut bahkan tak berfungsi. Hanya itu, tak ada yang lain.

Namun, di balik tampilan kosong tersebut, terdapat struktur dasar yang dulunya merupakan tampilan situs sebenarnya. Terdapat sistem WordPress yang tidak digunakan. Pada kode sumber halaman yang tersamar sebagai komentar, terdapat menu navigasi yang dipenuhi tautan menuju halaman seperti “Incubation Lab” dan “News” yang kini sudah tak lagi berfungsi.

Juga, tersembunyi untaian kata pendahuluan dari perusahaan yang berbunyi:

Semangat berinovasi terus tumbuh dan terjaga dengan baik di Uniloc. Kisah Uniloc mewakili corak Amerika yang telah diakui selama beberapa dekade terakhir: Perusahaan yang menciptakan, mengembangkan, dan merevolusi teknologi yang mengubah cara manusia menjalani hidup.

Namun, semua itu hanyalah serpihan masa lalu yang luntur seiring berjalannya waktu. Uniloc tak lagi menjadi perusahaan teknologi yang inovatif. Uniloc kini merupakan penggugat profesional, pemilik paten yang gemar melayangkan gugatan hukum. Di benak banyak orang, Uniloc terkenal sebagai patent troll (individu atau—dalam hal ini—perusahaan yang mencari untung dengan mengklaim atau menggugat suatu paten).

Kasus yang melibatkan WeChat, LINE, dan KakaoTalk

Tanpa banyak pengumuman atau peringatan, pada penghujung Mei 2016, Uniloc mengajukan gugatan hukum kepada beberapa aplikasi pesan instan populer asal Asia. Pada tanggal 28 Mei, Uniloc resmi menuntut aplikasi pesan instan asal Jepang, LINE. Pada tanggal 30, mereka juga ikut menuntut KakaoTalk dan WeChat. PT Bestprofit Futures Medan

Read more

Sumber oleh : id.techinasia.com