PT Bestprofit Medan

Yen & Emas Tahan Gain Terkait Konflik Ukraina

best5Yen dan emas menahan gain akibat ketegangan di wilayah timur Ukraina yang meningkat, sementara bursa saham di Jepang, Korea Selatan dan Hong Kong tutup karena hari libur nasional. Bursa saham Selandia Baru melemah, Indeks Berjangka Australia menguat ditengah bursa saham AS yang mengalami rebound.

Yen berada pada level 102.15 per dollar pukul 8:03 pagi waktu Tokyo setelah kemarin menyentuh level 1 pekan tertingginya. Emas mendekati level harga tertingginya sejak 15 April lalu setelah gandum, yang merupakan kunci aktivitas ekspor untuk Russia dan Ukraina, melonjak di Chicago. Indeks NZX 50 turun pada hari ke-2 setelah kontrak berjangka pada Indeks S&P/ASX 200 di Sydney menguat 0.2%. Kontrak pada Indeks Standard & Poor 500 menguat 0.1% setelah sebelumnya acuan kontrak AS tersebut menghentikan penurunan dalam 2 harinya, menguat sebesar 0.2%. Hari ini minyak di New York perpanjang penurunan.

AS merilis data sektor jasa, yang merupakan kontributor terbesar bagi ekonomi AS tumbuh pada laju tertingginya dalam 8 bulan terakhir, memberkan dorongan bagi saham-saham catat gain setelah imbal hasil obligasi Treasury AS catat kenaikan. Hari ini India, zona Eropa dan London juga akan merilis laporan sektor jasa, setelah libur nasional. Sementara di Asia, Taiwan dan Filipina kan merilis data inflasi dan Australia meninjau acuan suku bunga. Empat pasukan militer dari Ukrainia telah dibunuh dan 30 lainnya terluka akibat tindakan pasukan pendukung Russia di wilayah timur Slovyansk.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : bpfnews.com