PT Bestprofit Medan

Yen Masih Terus Terpuruk Akibat Rencana Reshuffle Kabinet Abe

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Pada perdagangan hari ini nilai tukar yen Jepang terpantau kembali bergerak melemah tajam terhadap dollar AS (3/9). Yen anjlok tajam hingga mencapai posisi paling rendah dalam tujuh bulan belakangan karena para pelaku pasar menantikan reshuffle cabinet yang akan dilakukan hari ini. Fokus para investor hari ini juga pada rilis kebijakan moneter bank sentral Jepang. .

Mata uang yen anjlok setelah surat kabar Nikkei menyatakan bahwa Perdana Menteri Shinzo Abe akan menunjuk salah seorang koleganya untuk mengepalai kementerian yang bertugas untuk melakukan reformasi dana pensiun di negara tersebut. Diperkirakan lembaga pengelola dana pension Jepang akan meningkatkan porsi asset berisiko sehingga menurunkan permintaan yen sebagai mata uang safe haven.

Pada perdagangan saat ini yen berada pada posisi 105.22 per dollar AS. Posisi yen hari ini mengalami pelemahan tajam dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 105.09 per dollar AS. Mata uang yen hari ini telah sempat melempem hingga ke level 105.31 per dollar yang merupakan yang paling rendah sejak tanggal 10 Januari yang lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar yen terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan mengalami penurunan lanjutan. Mata uang Jepang tersebut berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 105.00 – 105.80 per dollar.

Sumber : vibiznews.com

PT.Bestprofit Futures Medan