PT Bestprofit Medan

Yen Melempem Lagi; Pertumbuhan Ekonomi AS Diprediksi Makin Canggih

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Pada perdagangan hari ini nilai tukar yen Jepang terpantau kembali mengalami pelemahan terhadap dollar AS (25/9). Yen bergerak melemah untuk tiga hari berturut-turut terhadap dollar AS jelang rilis pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat besok. Hari ini para pelaku pasar fokus kepada rilis data pesanan barang durable dan klaim pengangguran di Amerika Serikat.

Membaiknya kondisi ekonomi di Amerika Serikat menimbulkan spekulasi bahwa Fed akan segera menaikkan suku bunga acuan. Investor percaya bahwa bank sentral Amerika Serikat akan mulai menaikkan suku bunga acuan tahun depan.

Pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat di kuartal kedua lalu diperkirakan akan mencapai angka 4.6 persen (y/y). Pertumbuhan ekonomi ini diperkirakan makin tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama yang sebesar 4.2 persen.

Untuk perdagangan hari ini yen berada pada posisi 109.12 per dollar AS. Posisi yen hari ini mengalami pelemahan tipis dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 109.04 per dollar AS. Hari ini yen sempat mencapai posisi 109.35 per dollar, nyaris kembali mencapai posisi paling rendah dalam 6 tahun belakangan.

Analyst Vibiz Research Centre memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar yen terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan mengalami pelemahan terbatas. Mata uang Jepang tersebut berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 108.90 – 109.50 per dollar AS.

Sumber : vibiznews.com