PT Bestprofit Medan

Yuk Kenali 4 Fakta Tentang Kafein

Best profit Futures6Best Profit Futures – Anda mungkin pecinta kopi, atau malah tidak minum kopi sama sekali karena beberapa hal. Banyak orang yang berkata kopi itu tidak baik, namun ada juga yang bilang bahwa kafein juga memiliki manfaat untuk kesehatan.

Nah, karena hal pro kontra inilah, menurut healthmeup.com, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang kafein, antara lain adalah

Kafein membantu meningkatkan konsentrasi
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kafein yang cukup setiap hari, bisa meningkatkan kewaspadaan dan fokus seseorang dalam bekerja. Namun hal ini tidak terjadi jika Anda kelebihan kafein. Minum banyak kopi tidak meningkatkan konsentrasi, namun malah berdampak buruk untuk kesehatan.

Kafein membantu olahraga
Secara positif, minum kopi dapat meningkatkan performa latihan fisik seperti berlari dan bersepeda. Namun hal ini tidak berpengaruh apa pun jika Anda melakukan olahraga semacam angkat beban. Ditambah lagi kemampuan kopi dalam membakar kalori dan lemak tubuh.

Kopi mencegah kantuk
Kafein memang bereaksi sangat baik menjaga Anda tetap terjaga, karena kafein dapat ‘membohongi’ otak dan membuat Anda merasa selalu waspada. Kafein memiliki kemampuan menentralisir adenosine untuk mencegah kelelahan dan membuat Anda merasa lebih segar. Namun tentu saja hal ini tidak bisa dilakukan terus karena otak Anda juga butuh istirahat.

Kopi membantu mengobati Parkinson
Kafein dalam kopi memang secara langsung bereaksi pada syaraf otak. Dan hal ini ternyata juga mempengaruhi kemungkinan penyakit syaraf. Penelitian menunjukkan bahwa minum kopi sekitar 600 mg per hari dapat menurunkan risiko serangan Parkinson. Hal ini dikarenakan kafein memicu produksi dopamin di dalam otak.

Jadi, itu dia beberapa fakta tentang kafein yang perlu Anda tahu. Namun bukan berarti Anda bisa meminumnya setiap jam ya. Konsumsi secukupnya akan lebih bermanfaat untuk kesehatan.

Sumber : vemale.com